Karya Memungkah di Pura Ratu Ayu Dalem Mumbul, Kuta Selatan Bupati Harapkan Krama Bersatu

  • 23 April 2019
  • Oleh: badungkab
  • Dibaca: 42 Pengunjung
Karya Memungkah di Pura Ratu Ayu Dalem Mumbul, Kuta Selatan  Bupati Harapkan Krama Bersatu

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri karya memungkah, ngenteg linggih dan pedudusan wrespati khalpa di Pura Ratu Ayu Dalem Mumbul, Banjar Mumbul, Kecamatan Kuta Selatan, Sabtu (20/4) lalu. Turut hadir dalam upacara tersebut anggota DPRD Provinsi Bali Ketut Tama Tenaya, anggota DPRD Kabupaten Badung Wayan Luwir Wiana, Camat Kuta Selatan Made Widiana, Bendesa Adat Bualu Wayan Wita dan beserta tokoh masyarakat setempat. Dalam kesempatannya Bupati Giri Prasta menyerahkan dana punia Rp. 50 juta.

     Panitia pelaksana Ketut Sulandra melaporkan, upacara memungkah, ngenteg linggih dan pedudusan wrespati khalpa di Pura Ratu Ayu Dalem Mumbul dilaksanakan dari tanggal 7 hingga 23 April 2019. "Karya ini menghabiskan biaya sekitar 300 juta rupiah," imbuhnya. Ketut Sulandra juga menyampaikan terima kasih atas bantuan hibah untuk membangun dan memperbaiki Pura Ratu Ayu Dalem Mumbul.

    Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menyampaikan kepada masyarakat Banjar Mumbul dengan adanya progam hibah ini kedepannya dapat lebih meringankan beban masyarakat khususnya masalah adat. "Dengan adanya program hibah ini kami dari pemerintah bisa lebih meringankan beban masyarakat khususnya urusan masalah adat, sehingga kepentingan pribadi sudah kita bantu, kebutuhan komunal pun kita harus bantu sehingga masyarakat akan jadi bahagia," tegasnya. Kedepan diharapkan kepada warga Badung, khususnya warga Banjar Mumbul hanya satu kata yaitu bersatu, bersatu untuk membangun yang harus diwariskan kepada anak cucu. "Kalau tokoh-tokoh dan generasi muda sudah bersatu maka segala apapun bentuk pembangunan itu bisa diselesaikan dengan baik," tegasnya. 

 

Caption :


Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri karya di Pura Ratu Ayu Dalem Mumbul, Banjar Mumbul, Kecamatan Kuta Selatan, Sabtu (20/4).

  • 23 April 2019
  • Oleh: badungkab
  • Dibaca: 42 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita