"Badung Angelus Buana" Desa Adat Poh Gading Terima Hibah 3 M dari Badung

  • 26 Maret 2019
  • Oleh: badungkab
  • Dibaca: 37 Pengunjung
"Badung Angelus Buana" Desa Adat Poh Gading Terima Hibah 3 M dari Badung

Dalam mewujudkan komitmennya yaitu "Badung Angelus Buana", Badung Berbagi dari Badung untuk Bali, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyerahkan dana hibah sebesar Rp. 3 miliar kepada Desa Adat Poh Gading, Ubung Kaja, Denpasar, Minggu (24/3) di wantilan Desa Ubung Kaja Denpasar.

     Bupati Giri Prasta menyatakan,  ini merupakan wujud nyata program Kabupaten Badung "Angelus Bhuwana" yang artinya dari Badung untuk Bali. "Konsep warisan yang didapat sejak dari lahir adalah aspek yuridis, aspek filosofis, aspek sosiologis kita adalah pasemetonan, nyama braya, semeton Bali," kata Bupati.

     Lebih lanjut Giri Prasta yang dikenal Bupati bares ini menjelaskan kehadirannya ditengah masyarakat adalah murni untuk meringankan beban krama, salah satu contohnya untuk membangun Pura, Bale Banjar, Wantilan termasuk membantu Sekehe Truna. "Inilah wujud konkret yang kami lakukan sebagai implementasi dari (PPNSB) Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana. Semesta menyeluruh, berencana terpola. Bupati berkomitmen membantu meringankan beban pribadi maupun beban komunal masyarakat yang ada di pulau dewata. "Kami harap program ini dapat meringankan beban masyarakat, dan kedepan kami tidak berhenti sampai disini. Sepanjang aspek regulasi memungkinkan hal ini dan kemampuan keuangan daerah yang ada di Kabupaten Badung kami akan terus lakukan ini sampai akhir dari masa jabatan kami sebagai Bupati Kabupaten Badung," tegasnya.

     Sementara itu Bendesa Adat Poh Gading AA Ngurah Ketut Suparta menyampaikan banyak terima kasih kepada Bupati Badung atas kehadirannya di tengah- tengah masyarakat Desa Adat Poh Gading dalam rangka pemberian bantuan dana hibah, yaitu bantuan dana hibah kepada Tagtag Peguyangan Tengah 1M, Pura Pasek Ubung 200 juta, Pura Dalem Penataran 100 juta, Pura Dalem Singasari 1,5 M, Pura Taman Magendra 100 juta dengan total 3 M.

      Kehadiran Bupati Badung didampingi Kabag Humas Setda Badung Putu Ngurah Thomas Yuniarta, disambut Bendesa Adat  Poh Gading, prajuru Pura Dalem Singasari, warga Tagtag Tengah, warga Kelurahan Ubung dan Tokoh Masyarakat setempat.

 

Caption :

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyerahkan bantuan dana hibah sebesar Rp. 3 miliar kepada Desa Adat Poh Gading, Ubung Kaja, Denpasar, Minggu (24/3) di wantilan Desa Ubung Kaja Denpasar

  • 26 Maret 2019
  • Oleh: badungkab
  • Dibaca: 37 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita