Kenaikan Tingkat Danur Dara PSPS Bakti Negara di Sading Giri Prasta : Dimana Ada Bakti Negara, Disitu Ada Kedamaian dan Prestasi

  • 14 Januari 2019
  • Oleh: badungkab
  • Dibaca: 53 Pengunjung
Kenaikan Tingkat Danur Dara PSPS Bakti Negara di Sading Giri Prasta : Dimana Ada Bakti Negara, Disitu Ada Kedamaian dan Prestasi

Kenaikan tingkat danur dara tingkat kader PSPS Bakti Negara Provinsi Bali digelar di Lapangan Sading, Kelurahan Sading, Kecamatan Mengwi, Badung, Sabtu (12/1). Danur dara yang berlangsung selama dua hari ini bertujuan untuk peningkatan karakter dan penguatan kader muda PSPS Bakti Negara Bali, juga dalam rangka HUT ke-64 Bakti Negara tahun 2019. Acara tersebut dibuka Ketua DPD Bakti Negara Provinsi Bali I Nyoman Giri Prasta, dihadiri pula Ketua Dewan Pendekar Pusat PSPS Bakti Negara I Bagus Alit Sucipta sekaligus sebagai Pelaksana Harian Bakti Negara Bali, Dewan Pendekar, Pelatih, Penguji, serta Pesilat Bakti Negara dari Kabupaten/Kota seluruh Bali.
       Mengawali amanatnya Ketua DPD Bakti Negara Provinsi Bali yang juga Bupati Badung Giri Prasta mengajak semua peserta menundukkan kepala mendoakan para pendiri bakti negara khususnya (alm) Bapak Dira. Dihadapan ratusan pesilat Bakti Megara Giri Prasta betul-betul menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pengurus Bakti Negara Provinsi Bali, DPC se-Bali, begitu pula para Ranting, Dewan Pendekar, Pinisepuh, Wasit, Juri maupun Penguji yang telah bahu membahu meneruskan apa yang telah dilakukan oleh Pendiri Bakti Negara. "Inilah kebanggaan saya, ketika saya memimpin Bakti Negara ini di pulau dewata. Semoga apa yang kita lalukan merupakan kekuatan bagi Bali, kekuatan bagi NKRI yang kita cintai," kata Giri Prasta.
        Dijelaskan, Bakti Negara Bali angunggah shanti yang bahasa sansekertanya berarti menciptakan kedamaian. Untuk itu maka dimana ada bakti negara, disitu ada kedamaian serta disitu pula ada prestasi. Kepada adik-adik pesilat yang melaksanakan kenaikan tingkat agar menjunjung persatuan, prestasi dan pasemetonan. Bupati Badung ini juga berkomitmen memberi perhatian yang sungguh-sungguh kepada pesilat Bakti Negara yang mampu membawa nama harum Bakti Negara baik di tingkat Bali, Nasional bahkan Internasional.

 

Caption :

Bupati Giri Prasta membuka Kenaikan tingkat danur dara tingkat kader PSPS Bakti Negara Provinsi Bali digelar di Lapangan Sading, Kelurahan Sading, Kecamatan Mengwi, Badung, Sabtu (12/1).

  • 14 Januari 2019
  • Oleh: badungkab
  • Dibaca: 53 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita