Bupati Giri Prasta Serahkan 12 SK Kepala Sekolah

  • 02 Januari 2019
  • Oleh: badungkab
  • Dibaca: 62 Pengunjung
Bupati Giri Prasta Serahkan 12 SK Kepala Sekolah

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta didampingi Ketua DPRD Badung I Putu Parwata dan Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa serta Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga I Ketut Widia Astika menyerahkan sebanyak 12 Surat Keputusan (SK) Kepala Sekolah SD dan SMP di Kabupaten Badung. Acara ini disaksikan para Kepala UPT Disdikpora masing-masing Kecamatan di Kabupaten Badung, di ruang Pertemuan Kriya Gosana, Pusat Pemerintahan, Mangupraja Mandala, Senin (31/12).

      Dalam pengarahannya Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyampaikan, rasa terima kasihnya kepada para Kepala Sekolah, karena Pemerintah mempunyai misi yang amat sangat besar sekali. Dari misi ini akan diupayakan terwujudnya pendidikan yang bermutu dan berkualitas. “Disdikpora dan UPT merupakan “laboratoriumnya” pendidikan, untuk itu harus mengetahui jumlah SD maupun SMP yang ada di masing-masing Kecamatan, sarana prasarana, jumlah guru, termasuk jumlah siswanya, sehingga mengetahui apakah sudah ideal sesuai dengan ketentuan. Bila ada masalah agar segera dilaporkan sehingga segera dapat dicarikan solusinya,“ katanya. Sementara untuk para guru diharapkan agar mampu menciptakan kondisi di sekolah seperti keluarga di rumah, untuk terwujudnya pendidikan yang bermutu dan berkualitas. “Para guru harus menjadi contoh bukan memberi contoh kepada anak didik.,“ harapnya. Kepala sekolah juga diminta menyusun APB Sekolah yang dapat diajukan ke pemerintah untuk keperluan pendidikan maupun sarana dan prasarananya agar nantinya para anak didik tidak mengeluarkan iuran.

     Sementara itu Kadisdikpora I Ketut Widia Astika melaporkan, jumlah SK Kepala Sekolah yang diserahkan sebanyak 12 SK terkait dengan pengangkatan Kepala Sekolah SD dan SMP di Kabupaten Badung. Kepala Sekolah SMP sebanyak 5 orang  untuk mengisi SMP yang baru dioperasionalkan yaitu; SMPN 5 Abiansemal, SMPN 6 dan 7 Mengwi, SMPN 3 Kuta Utara dan SMPN 3 Kuta. Sedangkan sebanyak 7 orang Kepala SD, 1 orang pengganti Kepala SD yang mengundurkan diri karena kondisi sakit dan yang 6 orang untuk mengganti Kepala SD yang telah pensiun.    

 

Caption :

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyerahkan 12 SK Kepala Sekolah SD dan SMP di Kabupaten Badung, di ruang Pertemuan Kriya Gosana, Pusat Pemerintahan, Mangupraja Mandala, Senin (31/12).

  • 02 Januari 2019
  • Oleh: badungkab
  • Dibaca: 62 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita