Bupati Giri Prasta Pimpin Apel Hari Pahlawan Tanamkan Nilai-Nilai Kepahlawanan

  • 12 November 2018
  • Oleh: badungkab
  • Dibaca: 45 Pengunjung
Bupati Giri Prasta Pimpin Apel Hari Pahlawan Tanamkan Nilai-Nilai Kepahlawanan

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menjadi Inspektur upacara pada peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Mangupraja Mandala, Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Sabtu (10/11). Upacara diikuti Wabup. Ketut Suiasa, Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Wakil Ketua DPRD Made Sunarta beserta anggota DPRD Badung, Sekda Adi Arnawa, Kapolres Badung, Dandim 1611/Badung, Pimpinan Perangkat Daerah, dan LVRI Badung.
       Dalam kesempatan tersebut Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyampaikan, peringatan hari pahlawan menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi diri. Sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur. 
      Tema hari pahlawan di tahun 2018 ini adalah "Semangat pahlawan di dadaku", mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan. Oleh karenannya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashalatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara. "Setiap zaman pasti ada pahlawannya dan setiap pahlawan pasti berkiprah di eranya. Terkait dengan hal tersebut, bangsa Indonesia memerlukan pahlawan baru. Indonesia saat ini membutuhkan sosok yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya untuk memajukan negeri ini. Terlebih lagi dibutuhkan sosok pemuda Indonesia sebagai generasi penerus yang mempunyai jiwa patriotisme, pantang menyerah, disiplin, berkarakter dan menguasai ilmu pengetahuan," terangnya.

 

Caption :

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menjadi Inspektur upacara pada peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Mangupraja Mandala, Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Sabtu (10/11).

  • 12 November 2018
  • Oleh: badungkab
  • Dibaca: 45 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita