• Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Badung - Puspem Kabupaten Badung Mangupraja Mandala Jalan Raya Sempidi Mengwi-Badung

Baca Berita

Sekda Adi Arnawa Lantik Pengurus Warga Bendesa Gerih

Oleh : badungkab | 12 April 2017 | Dibaca : 70 Pengunjung

Sekda Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa melantik dan mengukuhkan Pengurus Warga Bendesa Gerih periode 2017-2022, di Wantilan Jaba Pura Desa, Desa Adat Gerih, Kecamatan Abiansemal, Selasa (11/4) kemarin. Pelantikan disaksikan anggota DPRD Badung Dapil Abiansemal Made Ponda Wirawan, Sekcam Abiansemal Ida Bagus Masputra Arimbawa, Tripika  kec Abiansemal, Perbekel Abiansemal Ida Bagus Risma Wiratma, Bendesa Adat Gerih Wayan Rencana, kelian adat dan dinas se-desa Gerih dan tokoh masyarakat. Sekda Badung Wayan Adi Arnawa menyematkan pin kepada pengurus yang dilantik dan dikukuhkan. Diakhir acara Sekda ngaturang punia 20 juta.
            Sekda Adi Arnawa menyampaikan, Pemkab Badung mengapresiasi dan mengucapkan selamat telah dikukuhkannya pengurus warga bendesa Gerih. Adi Arnawa mengharapkan melalui pengukuhan ini agar tetap terbangunnya persatuan dan kesatuan krama, sehingga dapat mendukung pemerintah dalam melaksanakan program pembangunan. Disamping itu Adi Arnawa juga menyampaikan, bahwa pariwisata budaya menjadi sektor unggulan pendongkrak pendapatan daerah Badung. Tahun 2017 ini target pendapatan badung 5,4 trilyun. Untuk itu Pemkab Badung dibawah pimpinan Bupati Giri Prasta dan Wabup Ketut Suiasa menjadikan skala prioritas dalam upaya pelestarian seni, adat, agama dan budaya, sebagai akar dari pariwisata budaya di Badung dan Bali umumnya. "Pemkab Badung selalu membantu dan mendukung kaitannya dengan budaya, agar tetap eksis," imbuhnya. Untuk itu diharapkan krama agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan sehingga kondisi kondusif wilayah Badung tetap terjaga dengan baik.
           Ketua Panitia yang diwakili oleh sekretaris umum Nyoman Gede Betha Ariawan melaporkan, berdasarkan hasil paruman agung  yang dilaksanakan pada tanggal 15 Januari 2017 di wantilan desa adat Gerih, jaba pura kawitan pusat warga bendesa Gerih yang menghasilkan salah satunya adalah terbentuknya kepengurusan baru periode 2017-2022. Sebagai ketua umum adalah I Ketut Sudiarta, Sekretaris Umum Nyoman Gede Betha Ariawan, bendahara umum Wayan Swastika dan dibagi tiga bagian diantaranya bagian perhyangan diketuai oleh I Wayan Sarma, bagian pawongan Putu Sumardita dan bagian pelemahan Wayan Darma. Warga bendesa Gerih yang tersebar diseluruh Bali dengan jumlah 1.870 KK.
Di hari yang sama Sekda Badung Wayan Adi Arnawa juga menghadiri piodalan dan persembahyangan di Pura Melanting Br. Purwakerta Gerih, Sekda ngaturang punia Rp 15 juta.
 
Caption
Sekda Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa melantik dan mengukuhkan Pengurus Warga Bendesa Gerih periode 2017-2022, di Wantilan Jaba Pura Desa, Desa Adat Gerih, Kecamatan Abiansemal, Selasa (11/4) kemarin.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 


Oleh : badungkab | 12 April 2017 | Dibaca : 70 Pengunjung


Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



HUBUNGI KAMI

Kontak Kami

Jl. Raya Sempidi, Mengwi, Badung 80351

(0361) 9009406

(0361) 9009407

info@badungkab.go.id

Copyright © Pemerintah Kabupaten Badung. Design & Maintenance by Bali Web Design RumahMedia