• Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Badung - Puspem Kabupaten Badung Mangupraja Mandala Jalan Raya Sempidi Mengwi-Badung

Baca Berita

Apel Paripurna Serangkaian HUT Damkar ke-98, Gerakkan Upaya Pencegahan Kebakaran Dengan Eling, Uleng dan Ulati

Oleh : badungkab | 20 Maret 2017 | Dibaca : 80 Pengunjung

Badung Gelar Apel Paripurna yang dirangkaikan dengan Peringatan HUT Pemadam Kebakaran ke -98 dengan Inspektur Upacara Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa di Lapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Jumat (17/3). Apel ini diikuti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, Wayan Adi Arnawa, Kepala Perangkat Daerah dan karyawan-karyawati di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung.
Wakil Bupati Badung, Suiasa dalam kesempatan tersebut memberikan  ucapan selamat ulang tahun ke-98 kepada Pemadam Kebakaran Badung. “Dengan usia yang tidak muda lagi, saya harapkan Damkar Badung dapat semakin termotivasi untuk meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat di Kabupaten Badung. Pelayanan kepada masyarakat ini berarti menghadirkan kembali Negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga Negara,” pesannya.
          Pejabat asal Pecatu ini juga memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Badung yang sudah menunjukkan peran serta partisipasinya  untuk ikut menangani kejadian bencana kebakaran baik yang terjadi di Kabupaten Badung maupun membantu penanggulangan bencana lintas Kabupaten. “Merupakan kebanggaaan tersendiri Dinas Pemadam Kebakaran Badung  yang saat ini telah menjalin kerjasama membagikan ilmunya kepada Damkar kabupaten Gianyar dan Karangasem serta hotel di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung. Dengan keterbatasan personil serta luasnya Kabupaten Badung yang perlu dilindungi, Damkar Badung telah berhasil mengatasi sebanyak 104 kejadian bencana kebakaran di Tahun 2016 dan 15 diantaranya ikut membantu mengatasi kebakaran di Kabupaten lainnya. “ ungkapnya.
          Lebih lanjut ditambahkan perlu adanya upaya pencegahan kebakaran dengan filosofi sesana Bali yaitu eling, uleng dan ulati. “Eling yang maksud kita harus benar-benar sadar bahwa dampak akibat dari kebakaran sangat luar biasa. Uleng artinya sungguh-sungguh, fokus selalu memberikan perhatian terhadap dampak kebakaran. Terkadang saat kejadian kita ingat tapi usai kebakaran kita lupa lagi. Sementara ulati kita harus teliti dan telaten terhadap prilaku yang dapat menyebakan bencana kebakaran seperti meletakkan dupa sembarangan saat sembahyang,” paparnya.
       Dalam kesempatan apel ini Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Pertanian menyerahkan bibit cabai secara simbolis kepada PNS. Penyerahan bibit cabai sebanyak 2000 bibit ini  bertujuan untuk mendukung gerakan tanam cabai sehingga dapat memenuhi kebutuhan cabai di tingkat rumah tangga tanpa harus membeli.  
 
Caption.
Wabup Ketut Suiasa didampingi Sekda Wayan Adi Arnawa menyalami peserta apel saat Apel Paripurna yang dirangkaikan dengan Peringatan HUT Pemadam Kebakaran ke -98 di Lapangan Puspem Badung, Jumat (17/3).
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 


Oleh : badungkab | 20 Maret 2017 | Dibaca : 80 Pengunjung


Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



HUBUNGI KAMI

Kontak Kami

Jl. Raya Sempidi, Mengwi, Badung 80351

(0361) 9009406

(0361) 9009407

info@badungkab.go.id

Copyright © Pemerintah Kabupaten Badung. Design & Maintenance by Bali Web Design RumahMedia